Thumbnail - Membuat VCC Paypal Gratis dari CIMBNiaga

Membuat VCC Paypal Gratis dari CIMBNiaga

Kang Admin Avatar

Oleh kang admin

Pada

Seringkali kita di hadapkan ketika melakukan pembelian produk online sering dihadapkan dengan sistem pembayaran atau promo yang menarik yang mengharuskan kalian menggunakan kartu kredit. Pembuatan kartu kredit tidak mudah seperti membuka buku tabungan ada beberapa hal yang harus di penuhi diantaranya memiliki NPWP yang dimana itu sangat sulit bagi pelajar yang belum memiliki pekerjaan atau seseorang yang merupakan freelancer. Ada beberapa ha yang bisa kita lakukan untuk bisa tetap melakukan hal tersebut meski kita tidak memiliki kartu kredit dengan menggunakan VCC (Virtual Credit Card) yang bisa dibeli dari pihak ketiga atau melalu pihak bank. Namun jika kita melakukan pembelian dari pihak ketiga kita mesti melakukan pembayaran yang lebih besar dari pada kita melakukan lewat bank. Oleh sebab itu pada tutorial kali ini saya akan membahas cara verifikasi paypal dengan menggunakan VCC dari CIMBNiaga yang baru baru ini saya lakukan. Saya memilih CIMBNiaga karena tidak adanya bunga dan deposit yang kecil yaitu 20 Rb dan tidak ada biyaya dalam pembuatan VCC ini.

VCC ini selain bisa digunakan untuk verifikasi paypal tapi juga bisa dilakukan untuk pembayaran/belanja online seperti di bukalapak, lazada, dan bahkan toko online luar negeri sepert ebay. VCC ini bisa digunakan untuk verifikasi paypal selama satu tahun, jadi kalau VCC sudah expired kita tinggal buat lagi. Berikut langkah cara membuat VCC di CIMBNiaga, berikut langkahnya:

Membuat VCC Di CIMBClick

Pastikan kalian sebelum mengikut langkah berikut telah memiliki rekening di CIMBNiaga. Pembuatan rekening di CIMBNiaga cukup mudah dengan membawa identitas diri seperti ktp atau kartu sim serta melakukan reload debit sebesar 20 ribu kalian sudah memiliki rekening di CIMBNiaga. Setelah kalian memiliki rekening di bank itu kalian harus mendaftar di CIMBClick untuk mulai membuat VCC.

Image - Membuat VCC Paypal Gratis dari CIMBNiaga
kitty meme
Kemudian pada halaman di CIMBClick pilih pada service kemudian cari di prepaid reload pilih pada virtual credit card. Pada kolom amount is dengan jumlah 20000 ini agar paypal bisa melakukan charge, tapi tenang kok ini akan dikebalikan lagi oleh pihak paypal nantinya. kelebihan dari VCC ini adalah jika ada sisa saldo dalam VCC cimbniaga ini maka akan dikembalikan ke saldo rekening tadi.
Image - Membuat VCC Paypal Gratis dari CIMBNiaga
kitty meme

Jika kalian telah membuat VCC kalian akan mendapatkan email konfirmasi beruap nama, nomer, tanggal dari VCC. untuk kode vcn yang terdiri dari 3 angka akan dikirim ke nomer ponsel rekening kalian. pastikan nomer kalian telah terisi pulsa karena pengiriman nomer vcn ini cuma sekali, jadi jika kalian gagal untuk menerima vcn kalian kalian mesti membuat VCC dari awal. Tapi tenang kalian tidak akan dikenakan biyaya baik dalam segi administrasi dalam pembuatan VCC. VCC yang disediakan oleh bank CIMBNiaga merupakan tipe debit card mastercard.

Menambah VCC ke Paypal

Jika kalian melakukan transaksi ke merchant untuk membeli produk menggunakan paypal kalian harus melakukan verifikasi akun kalian untuk melajutkan proses transaksi. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk memverifikasi akun paypal kalian adalah melalu Kartu Kredi. Salah satu cara bagi kalian yang tidak memiliki kartu kredit namun ingin memverifikasi paypal kalian adalah dengan VCC. Pihak paypal akan melakukan penarikan di VCC kalian dalam jumlah yang kecil yaitu $1 dollar atau sekitar 13 ribu rupiah, biyaya ini nantinya akan dikembalikan paypal.

Image - Membuat VCC Paypal Gratis dari CIMBNiaga
kitty meme
Nantinya kalian akan menerima kode unik yang diberikan oleh paypal yang kalian bisa gunakan untuk memverifikasi akun paypal. Proses transaksi ini bisa memakan waktu kurang dari 3 hari.Kalian bisa mengambil kode unik tadi pada kolom transaksi di CIMBClick

Kelebihan & Kekurangan VCC CIMBNiaga

Berikut merupakan kelebihan dan kekurangan dari VCC CIMBNiaga yang dapat saya rangkumkan untuk anda:

kelebihan

  1. Lebih murah ketimbang harus beli VCC di beberapa pedangan, yang kisaran harganya 75 ribu rupiah. Tetapi dengan cuma deposit 20 ribu kita bisa membuat VCC sendiri (GRATIS)
  2. Bisa dipakai belanja online ke berbagai merchant di indonesia atau di luar negeri.
  3. Bisa dipakai untuk menerima promo hosting seperti di azure atau alibaba
  4. Tidak ada biyaya transaksi. Saya sepat menggunakan VCC ini untuk belanja di lazada dan tidak ada sama sekali biyaya transaksinya.
  5. Rollover Kredit yang engak terpakai

Kekurangan

  1. Jangka waktu VCC yang singkat dimana VCC ini cuma aktif selama satu tahun dan hanya bisa digunakan melakukan transaksi kurang dari 3 hari
  2. Tidak bisa melakukan transaksi disemua merchant contohnya di beberapa penyedia hosting seperti google cloud platform, digital ocean, dan amazon web service. Ini karena tipe VCC ini buka merupakan credit card melainkan debit card, meskipun demikian VCC ini telah suport di merchant di indonesia.
  3. Tidak bisa mengganti nama pada VCC, ini karena VCC akan sama dengan nama di rekening tabungan di CIMBClick.

Comment:

Belum ada satupun komentar, tulis komentar pertama kamu sekarang