Alat Untuk Melewati Idsly Safelinkku dan Shorlink Lainnya

  • calendar_today
  • styletutorial
  • shareshare
  • question_answercomment
Thumbnail - Alat Untuk Melewati Idsly Safelinkku dan Shorlink Lainnya

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh pemilik website agar bisa mendapatkan keuntungan dari situ yang mereka kelola diantaranya melalu memasang iklan di website. Ada berbagai jenis iklan yang sering di pakai diantaranya popads (jendela browser yang muncul tiba-tiba ketika kita mengklik di halaman website), shortlink (sebuah halaman untuk meletakan lokasi url asli), dan iklan yang berupa notifikasi pada browser. Jenis ikan yang sering saya temui terutama yang berada di situs-situs Indo adalah iklan shortlink ini karena banyak pengguna tertarik untuk mencari link download baik berupa film, software, atau music. Biasanya shorlink ini mereka sisipkan lokasi download dari koten tadi.

Image - Alat Untuk Melewati Idsly Safelinkku dan Shorlink Lainnya
Halaman Shortlink
Pernah saya menemukan situs download yang memiliki shortlink yang berlapis-lapis padahal untuk kontent yang tidak seberapa. Misalnya dari idsly kemudian diarahkan ke ouo terus ke adfly kemudia ke link tujuan. Setelah berhasil ke link tujuan yang didapatkan malah diarahkan ke situs survay atau undian berhadiah (clickbait). Ternyata link yang dipasang di website itu bisa kita baypass atau di skip jadi kita tidak perlu diarahkan ke situs lain hanya untuk mengetahui link aslinya loh.

langkah - Langkah

Berikut trik yang saya lakukan untuk melewati (baypass) link shortlink yang telah saya coba gunakan pada situs seperti idsly, safelink, adfly, dan shorte*st.

Buka pada link yang ingin kamu cari link aslinya kemudian kamu klik kanan pada link tadi kemudian kamu copy link address. Buka teks editor kemudian perhatikan format dibawah berikut:

Image - Alat Untuk Melewati Idsly Safelinkku dan Shorlink Lainnya
Format URL shorlink
Biasanya url asli berada pada bagian url setelah url= atau bisa lebih gampangnya kalau ada bagian url yang menyerupai link maka itu bisa dipastikan url aslinya. Kemudian copy bagian url tadi sebelum tanda & atau sampai akhir. Kemudian kalian coba pastekan ke address bar di browser kalian, jika tidak muncul halam yang kalian tuju seperti berikut dan pada url tadi adan tanda persen seperti ini. Maka url itu telah di encode (enskripsi) dan mesti kamu decode terlebih dahulu untuk mendapatkan alamat yang sesunggunya.

Untuk membuka url yang telah di encode tidak susah kamu bis menggunakan aplikasi decode-encode url online.

Image - Alat Untuk Melewati Idsly Safelinkku dan Shorlink Lainnya
Encode decode url online
Pertama kamu masuk ke halaman ini maka akan nampak 2 buah form dengan masing-masing tombal di bawahnya. Masuka URL yang ingin kamu decode pada kolom pertama kemudia kamu klik encode, maka url itu akan masuk ke form yang kedua di sebelah kanan. Klik pada tobol decode di sebelah kanan maka url asli akan muncul di sebelah kiri layar yang merupakan link yang asli. Coba masukan kembali di addressbar dan halaman link telah berhasil terbuka

Kesimpulan

Trik yang saya lakukan di atas cuma bisa dilakukan jika situs yang memasang shortlink menggunakan automatic shortlink generator yaitu situs yang memembuat linknya menggunakan script di javascript. Jika kamu ingin menggunakan cara yang lebih gampang cukup lihat sumber halaman CTRL+U kemudian pada halam aslinya kamu copy text linkya misalkan text linknya download. pada tab sumber halaman kamu cari text link tadi CTRL+F cari tulisan href=terdekat, pada tulisan yang berwarna biru itu kamu klik, maka akan terarahkan ke lokasi link yang asli. Trik ini tidak bisa digunakan di SmartPhone atau Tablet karena browser belum medukung untuk melihat sumber halaman atau view page source.

  1. home
  2. Alat Untuk Melewati Idsly Safelinkku dan Shorlink Lainnya